Bertempat di Aula Graha Samudera BPPTL Jakarta, pelaksanaan Upacara Pelepasan Diklat Pelaut kali ini sedikit berbeda. Diselenggarakan secara Virtual, dengan mengangkat Tema “Rousing the Strength of Maritime Sector in the Pandemic Era”, kegiatan ini hanya dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Perwira Siswa Tingkat IV dan V Keahlian Nautika dan Teknika. Perwira Siswa yang tidak dapat hadir, turut menghadiri secara Virtual.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala BPPTL Jakarta, Capt. Heru Susanto, MM didampingi oleh Capt. Rob Danang Priatmaja, M.Mar selaku Kepala Seksi Gardik Pelaut serta Sulaiman Fatwa, S.Sos selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana. Upacara ini menandai selesainya proses Pendidikan 86 orang Perwira Siswa yang berlangung selama 4 bulan.

 

Pada sambutannya, Kepala BPPTL Jakarta menyampaikan bahwa Industri maritim memainkan peran penting dalam memfasilitasi pengangkutan komoditas dan produk vital, terlebih di masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 ini. Bukan sebagai penghalang, diharapkan pada Era Pandemi ini dapat menumbuhkan inovasi bagi tiap-tiap perwira pelayaran dalam rangka memulihkan serta mendorong pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 melalui pemanfaatan teknologi digital.

 

Kedepannya, diharapakan setiap wisudawan yang hadir pada upacara pelantikan ini dapat berkolaborasi dan berkontribusi terhadap kemajuan pelayaran di Indonesia.

Dharma Baktimu Telah Dinanti, mari kita bangun bangsa ini bersama sama.

Selamat kepada seluruh Wisudawan! Semoga Sukses Selalu!
BPPTL JAYA!